Rabu, 29 Oktober 2014

Pengantar Bisnis Informatika : Kiat Mengatasi Kejenuhan pada Situasi Yang Tidak Memungkinkan

  Kita seringkali berada dalam kondisi dimana tingkat mood menjadi sangat menurun di dalam kondisi yang sangat tidak memungkinkan, misalnya ketika berada di dalam sebuah pekerjaan yang dimana kita harus selalu fokus dan konsentrasi agar pekerjaan yang kita sedang kerjakan tidak menjadi kacau atau ketika kita sedang belajar secara tiba-tiba mood menurun secara drastis. Hal tersebut dapat kita sebut dengan kejenuhan, dimana tingkat mood atau kehendak akan sesuatu hal menjadi sangat menurun dikarenakan perasaan dan emosi yang kadang-kadang berubah. Sebenarnya, ada beberapa kiat-kiat agar diri kita selalu berada dalam mood yang bagus sehingga rasa jenuh yang datang dapat teratasi, yaitu:

  Pertama, Berpikir positif dan selalu yakin akan diri kita sendiri. hal-hal yang positif sebenarnya akan mempengaruhi perkembangan psikis kita, apabila kita selalu berpikir positif, secara tidak langsung dapat merubah stigma-stigma dalam pemikiran kita menjadi lebih teratur, dan dengan begitu kita akan bisa lebih mengontrol diri kita untuk keluar dari zona kejenuhan. Apabila berpikiran negatif maka pikiran tersebut terstimulasi kedalam otak dan hormon dalam tubuh yang menyebabkan daya seimbang menurun.

  Kedua, dengarkanlah musik. Studi menjelaskan bahwa dengan kita mendengarkan musik dapat mengembalikan mood kita menjadi lebih baik dan juga dapat memberikan rasa ketenangan dalam jiwa kita.Agar efektif dengarkanlah musik favorit kita.

  Terakhir lakukan kegiatan pengalihan agar tidak bosan, misalnya dengan bermain, bercengkrama dengan keluarga maupun tetangga dan sahabat atau menoton sehingga membuat beban psikis pekerjaan menjadi hilang.

1 komentar: