Minggu, 16 Maret 2014

BAD DESIGN



Web dengan desain terburuk




Mengapa website ini memiliki desain yang buruk?
Wet ini memiliki alamat domain bernama http://www.ronoslund.com. Web ini oleh pembuatnya diperuntukkan bagi pengunjung situs yang memiliki kekaguman terhadap Lady Diana. Mungkin yang pertama kali kita lihat ketika melihat tampilan Web ini adalah warna latarnya yang mencolok dengan tema alam semesta, tulisan yang terletak di semua arah dan gambar yang minimalis. Namun ketika kita melihat secara teliti dan menyeluruh maka akan ditemukan beberapa kekurangan yaitu :
1.      Warna latar alam semesta yang membuat mata cukup sakit ( hal ini dikarenakan paduan warna antara gelap dengan terang yang tidak sesuai menyebabkan mata mengalami kontraksi pupil sehingga mata terasa tidak nyaman ).
2.      Tulisan pada Head Web yang terlalu besar membuat kesan yang berlebihan dan norak serta memakan space pada halaman Wet yang cukup besar.
3.      Susunan dan letak tulisan pada title yang tidak simetris dan diletakkan secara terpencar membuat pengunjung situs tersebut merasa cukup sulit untuk mengklik atau pindah ke halaman selanjutnya.
4.      Image pada Web ini memiliki resolusi yang tidak sesuai dengan standar ( biasanya memiliki resolusi 800x600 pixel ).


Bagaimana solusinya?


            Agar memiliki desain yang baik, maka hal yang perlu diperhatikan dalam Web ini adalah :

1.      Gunakanlah warna dan kecerahan yang nyaman dan pas untuk mata, misalnya warna biru.

2.      Untuk had, gunakanlah tulisan yang berukuran standar atau tidak terlalu memakan tempat pada halaman Web.

3.      Atur tata letak yang pas dan ideal dengan kondisi Web saat ini Diana tulisan diletakkan sejajar atau simetris dengan gambar dan gunakanlah tulisan yang ukuran dan tipenya sesuai dengan yang mampu dilihat oleh mata normal, misalkan ukuran tulisannya 16 dengan tipe arial.

4.      Gunakan gambar sesuai standar atau setidaknya memiliki ukuran yang pas dengan mata dan diusahakan latar gambar menyatu dengan latar warna halaman Web.
 
dikutip dari sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar